Hadiah Kelulusan Untuk 5 Orangutan Yang Usai Belajar Dari Mandiri Di Samboja Lestari | Sabung Ayam Terpecaya | Sabung Ayam |en

  •  Hadiah Kelulusan Untuk 5 Orangutan Yang Usai Belajar Dari Mandiri Di Samboja Lestari | Sabung Ayam Terpecaya | Sabung Ayam
    [ 26-06-2018 ]
    Hadiah Kelulusan Untuk 5 Orangutan Yang Usai Belajar Dari Mandiri Di Samboja Lestari | Sabung Ayam Terpecaya | Sabung Ayam
    Sabung Ayama Terpecaya- Dalam sebuah yayasan Borneo Orangutan Survival telah telah melakukan program pelepas liarkan kelima orangutannya dari bentuk Program Reintroduksi Orangutan Kalimantan Timur yang ada di Samboja Lestari menuju ke habitat alaminya yang berada di Hutan Kehje Sewen wilayah  Muara Wahau di Kabupaten Kutai Timur.
    Program eelepasliaran ini merupakan tahap yang ke-16 kalinya yang telah dilaksanakan oleh Yayasan BOS. Dalam program pelepasliaran ini juga telah menambahkan populasi dari orangutan dilokasi Kehje Sewen yang telah menjadi 91 individu ujaran dari salah satu CEO Yayasan BOS Jamartin Sihite yang berada di Samarinda pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018 yang dilansir oleh pihak Sabung Ayama.

    Berdasarkan info yang didapat oleh pihak Sabung Ayama kelima dari individu orangutan yang akan dilepasliarkan kali ini akan terdiri dari satu jantan dengan nama Julien yang telah berumur 7 tahun dan juga empat betina dengan nama Erina berumur 8 tahun Cheryl dengan umur 7 Nicola dengan umur 13 dan yang terakhir adalah Choki yang berumur berumur 7 tahun.
    Menurut Sabung Ayama Terpecaya dari kelima orangutan ini yang diberangkatkan dari Samboja Lestari menuju ke titik-titik pelepasliaran yang ada didalam Hutan Kehje Sewen dengan jarak 20 jam perjalanan. Alasan pelepasliaran dari Kelima orangutan ini adalah karena kelima orang utan itu telah memiliki akan keterampilan serta perilaku yang telah memenuhi syarat untuk dapat melakukan hidup mandiri di hutan.
    Untuk program pelepasliaran telah melalui proses rehabilitasi didalam Samboja Lestari yang dilakukan oleh pihak Yayasan BOS itu dengan kerja sama antara Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang ada pada Provinsi Kalimantan Timur. Pada saat melakukan  perjalanan dari Samboja ke Kutai Timur kelima orangutan itu akan mampir terlebih dahhulu di Samarinda yakni di BKSDA Kaltim paparan pihak Sabung Ayama berdasarkan info yang didapat.
    Berdasarkan info yang didapatkan pihak Sabung Ayama Terpecaya Ia menjelaskan bahwa sudah sejak tahun 2012 bahwa kawasan hutan restorasi dengan ekosistem yang memiliki luas 86.450 hektare pada Kecamatan Muara Wahau Kutai Timur itu sebelumnya telah menampung 86 individu orangutan melalui hasil program pelepasliaran. Program pelepasliaran yang telah rutin dilakukan oleh pihak Yayasan BOS selanjutnya dengan secara nyata telah berhasil untuk meningkatkan populasi orangutan untuk didalam alam liar. Dan dalam sisi buruk untuk daya tampung dari hutan pelepasliaran telah mendekati batasnya.
  • shulu*** 3,138,000.00
    leeel**** 9,120.00
    zainal**** 1,000,000.00
    darre*** 5,300.00
    fifi8*** 2,700,000.00
    lolah**** 9,480.00